Resep Mashed Potato Untuk Bayi 6-12 Bulan - Trik Tips Memasak Spesial Mama

Resep Mashed Potato Untuk Bayi 6-12 Bulan

Resep Mashed Potato Untuk Bayi 6-12 Bulan : Tahukah anda tentang mashed potato? Mash potato adalah sajian berbahan dasar kentang yang dihaluskan sehingga tampilanya menjadi lebih lembut dan halus.   Mash potato juga terkadang ditambah bahan-bahan lain seperti susu, krim, keju, lada, gula atau garam sehingga rasa mashed potato makin mantap dan nikmat.
Resep Mashed Potato Untuk Bayi 6-12 Bulan
Mashed potato biasanya disajikan sebagai pengganti nasi karena memang kentang kaya akan karbohidrat yang menjadi sumber tenaga.   Ternyata tidak hanya orang dewasa saja yang bisa menikmati mash potato ini, tetapi orang dewasa juga bisa menikmatinya.   Kali ini kami akan menghadirkan Resep Mashed Potato Untuk Bayi.   Resep ini bisa anda berikan pada balita anda diusia 6 bulan keatas.
Bahan yang dibutuhkan :
  • Kentang sebanyak 3 buah
  • Susu uht full cream / vanilla sebanyak 200 ml
  • Keju chedaar secukupnya, parut kasar
  • Wortel sebanyak ½ buah
  • Brokoli sebanyak 2 kuntum
Bahan orak arik :
  • Telur ayam sebanyak 1 butir, kocok lepas
  • Ikan salmon sebanyak 1 potong
  • Tofu sebanyak ½ buah
  • Bawang putih sebanyak 1 siung
Cara Membuat Mashed Potato Untuk Bayi
  1. Siakan kentang yang akan diolah kemudian kupas kulitnya. Potong menjadi 4 bagian kemudian cuci hingga bersih.
  2. Panaskan kukusan sampai airnya mendidih kemudian kukus kentang serta brokoli hingga empuk dan lembut.
  3. Haluskan kentang sampai benar-benar lembut dan cincang brokoli sampai halus dan berbutir. Jika sudah masukan bahan-bahan ini kedalam panci kembali.
  4. Tuangkan susu uht dan keju parut ke dalam panci. Aduk hingga rata dan kentang cukup kental, matikan api dan sisihkan.
  5. Untuk membuat orak arik. Siapkan wajan bersih kemudian masukan ikan salmon serta bawang putih.  Aduk-aduk hingga ikan terlepas dan membuat suwiran yang cukup lembut.
  6. Masukan juga tofu yang sudah dipotong-potong ke dalamnya. Kemudian aduk-aduk kembali agar semua bahan matang dan merata.
  7. Masukan kocokan telur dan buatlah orak-arik dengan cara mengaduk-aduknya hingga berbentuk butiran yang cukup kecil. Masak hingga matang dan sajikan orak ark dengan tambahkan , mashed potato.
Anda bisa menggunakan air kaldu jika ingin rasa mashed potato yang lebih gurih.   Anda juga bisa menambahkan susu formula atau asi sebagai bahan cairan agar hasil mashed potato tidak terlalu kental.   Sebagai tambahan lemak, anda juga bisa membubuhkan sedikit unsalted butter di dalam mashed potato ini, selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel