Resep Puding Lapis Buah Naga dan Mangga Enak - Trik Tips Memasak Spesial Mama

Resep Puding Lapis Buah Naga dan Mangga Enak

Resep Puding Lapis Buah Naga dan Mangga Enak - Di saat cuaca panas seperti hari ini, rasanya memang sangat cocok ya bila mengonsumsi puding. Apalagi puding tersebut dipadukan dengan buah-buahan yang segar. Selain rasanya yang enak serta segar, puding buah juga bisa mengunggah selera dengan sajian yang cantik.
Resep Puding Lapis Buah Naga dan Mangga Enak
Seperti yang kita ketahui bahwa puding merupakan salah satu jenis jajanan yang memiliki rasa yang segar. Puding memakai bahan dasar berupa agar-agar yang kaya akan serat dan vitamin. Oleh sebab itu jika Anda sering mengonsumsi puding, tentunya akan membantu Anda dalam melancarkan proses pencernaan.
Biasanya orang-orang yang diet akan susah mengonsumsi makanan selain nasi. Nah puding buah inilah yang bisa menjadi alternatf Anda untuk membantu program diet Anda. Diet yang sehat akan menghasilkan tubuh yang sehat pula. Selain rasanya yang segar dan nikmat, puding juga memiliki tekstur yang lembut dan kenyal.
Bagaimana, tertarik untuk mengonsumsi puding untuk hidup sehat? Yuuk simak Resep Membuat Puding Buah Enak Dan Segar berikut ini dengan bahan-bahan serta cara membuat yang simple dan sederhana.
Baca juga : Resep Puding Lapis Buah Naga dan Mangga Enak
Bahan-bahan untuk pembuatan puding buah antara lain :
  1. Agar-agar sebanyak 1 bungkus
  2. Susu cair sebanyak 600ml
  3. Susu kental manis yang warna putih sebanyak 1 bungkus
  4. Gula pasir sebanyak 125 gram
  5. Vanilibubuk sebanyak 1/4 sendk teh
  6. Buah strawberri secukupnya
  7. Buah anggur secukupnya
  8. Nata decoco secukupnya
  9. Buah kiwi secukupnya
  10. Buah cerry secukupnya
  11. Buah jeruk secukupnya
  12. Buah marbei secukupnya
  13. Daun mint secukupnya
Cara membuat puding buah yaitu:
  1. Pertama ambil satu wadah panci, lalu masukkan agar-agar bubuk, susu cair, gula pasir, dan vanili bubuk. Rebus hingga mendidih sambil diaduk-aduk hingga merata menggunakan api sedang.
  2. Setelah mendidi, matikan api terlebih dahulu, ambil cetakan dan tata buah menurut selera Anda. Tata buah strawberri, jeruk dan nata decoco di dalam cetakan, kemudian tuang rebusan agar-agar ke dalam cetakan. Biarkan dingin.
  3. Setelah dingin, potong-potong dan tata sebagian buah seperti buah anggur, buah cerry, buah marbei dan daun mint di atas puding untuk hiasan agar lebih menarik.
  4. Sajikan, lebih nikmat lagi jika disajikan dalam keadaan dingin yang sebelumnya dimasukkan didalam lemari pendingin.
Baca juga : Cara Membuat Puding Buah Durian Montong Enak
Resep Membuat Puding Buah Enak Dan Segar sangat cocok bagi Anda yag ingin menyajikanya untuk keluarga di saat panas seperti hari ini. Selamat mencoba!



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel