RESEP KUPING GAJAH CRISPY - Trik Tips Memasak Spesial Mama

RESEP KUPING GAJAH CRISPY

RESEP KUPING GAJAH CRISPY : Camilan lezat memang menyenangkan untuk menemani waktu luang. Daripada hanya melamun atau malah memakan makanan berat seperti nasi, camilan menjadi alternatif yang paling tepat. Apalagi, camilan juga cenderung praktis untuk dibawa kemana-mana. Tak heran jenis makanan ini diminati dari generasi ke generasi. Meskipun demikian, hanya jenis camilan tertentu yang bisa bertahan lama. Salah satu jenis camilan yang mampu bertahan lama adalah kuping gajah. Kuping gajah adalah camilan yang bentuknya oval dan berlekuk seperti spiral dengan warna khas coklat dan kekuningan atau putih. Camilan ini memiliki rasa manis yang sedang dengan tingkat crispy yang tinggi sehingga sangat menarik untuk disantap.


Untuk mendapatkan kucing gajah sendiri, biasanya orang-orang membeli di toko. Di pasaran sendiri, memang sudah tersedia beragam merek kuping gajah yang sangat bervariasi. Namun untuk citarasa yang lebih unik dan kepuasan yang tinggi, tak ada salahnya kita mencoba membuat sendiri camilan ini. Apalagi, resep kuping gajah sangat mudah diikuti bahkan oleh orang yang awam memasak. Anda juga bisa membuat camilan ini untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat.

Bahan Resep Kuping Gajah Crispy
Berikut ini bahan-bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuat Kuping Gajah crispy:
  1. 300 gram tepung terigu yang sudah diayak
  2. 75 gram gula bubuk atau sesuai selera Anda
  3. 2 sendok makan margarin
  4. ½ sendok teh garam
  5. ¼ sendok teh vanili bubuk
  6. 1 butir telur ayam
  7. 75 ml santan kental dari setengah butir kelapa yang sudah dimasak lalu didinginkan.
  8. Minyak goreng
  9. Satu setengah sendok makan cokelat bubuk
Pastikan Anda menyiapkan bahan-bahan di atas dalam kualitas yang baik. Sebab, tidak jarang hasil masakan menjadi kurang enak dikarenakan terdapat komponen yang kualitasnya tidak begitu baik. Misalnya, hindari menggunakan santan yang rasanya sudah berubah karena terlalu lama disimpan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel