RESEP AYAM GORENG PEDAS ALA KOREA - Trik Tips Memasak Spesial Mama

RESEP AYAM GORENG PEDAS ALA KOREA

RESEP AYAM GORENG PEDAS ALA KOREA : Hampir semua orang menyukai kuliner berbahan dasar ayam baik di Indonesia ataupun berbagai negara lainnya di dunia. Berbagai olahan ayam bisa dengan mudah ditemui hampir di seluruh penjuru. Bila sebelum-sebelumnya kita hanya mengenal beberapa olahan ayam goreng lokal dengan bumbu khas nusantara, kali ini kita akan mencoba sebuah resep ayam goreng yang sedikit berbeda. Ya, demam Korea sepertinya tak hanya menyerang dunia fashion dan hiburan, tetapi juga lidah para pecinta kuliner. Banyak orang berburu kuliner khas Korea. Saat ini, masih sedikit rumah makan dan restoran dengan menu-menu khas Korea yang tersedia. Namun, bila kamu ingin mencoba memasak kuliner khas Korea di rumah, kamu tak akan kesulitan.
Kamu bisa mencoba salah satu olahan ayam goreng dari negara K-Pop. Kamu mungkin termasuk salah satu pecinta kuliner ayam dan pedas, Dak Gang Jung atau ayam goreng krispi dengan saus pedas manis bisa menjadi salah satu pilihan menu kuliner baru. Ini akan memberikan sensasi baru dalam menikmati olahan ayam. Kamu tak perlu bingung mencari restoran yang menyediakan menu tersebut karena kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Ini bisa menjadi salah satu alternatif dan variasi ayam goreng yang dihadirkan di rumahmu. Cara mengolahnya juga tak sulit. Kamu bisa menikmati kelezatan dan sensasi pedas dari masakan khas Korea di rumah bersama keluarga tercinta sehingga tak akan bosan dengan olahan ayam goreng yang itu-itu saja.

Berikut ini adalah resep untuk membuat menu ayam goreng pedas Dak Gang Jung yang bisa kamu coba.
Bahan-bahan:
  • 10 potong sayap ayam
  • 1 butir telur
  • ¼ cangkir tepung terigu
  • ¼ cangkir tepung maizena
  • 1 sendok makan garam
  • 1 sendok teh merica
Bahan untuk Saus Pedas Manis:
  • ½ cangkir jahe (kupas kulitnya kemudian iris tipis)
  • 2 sendok makan kecap asin
  • 1 cangkir air
  • 1 cangkir gula palem (bisa diganti dengan gula Jawa merah)
  • 1 cangkir sirup atau perisa jagung
  • ¼ cangkir cuka
  • kacang tanah sangrai (bisa diganti dengan kacang mede)
  • cabe merah kering (bisa juga dengan bubuk cabe)
Setelah semua persiapan bahan dan bumbu selesai, kini kita akan melanjutkan pada tahap pembuatan ayam goreng pedas ala Korea seperti dijelaskan berikut ini:
Cara membuat ayam goreng pedas manis ala korea:

Pertama, bagi sayap ayam menjadi tiga kemudian buang bagian ujungnya. Tempatkan sayap ayam tersebut dalam mangkuk besar dan tambahkan bahan bumbu yaitu garam dan merica, lalu aduk hingga rata dengan menggunakan tangan. Kemudian, masukkan tepung terigu, maizena, dan telur. Campur hingga rata.

Langkah selanjutnya, setelah sayap ayam tercampur dengan bumbu dan tepung, kamu bisa mulai menyiapkan minyak untuk menggoreng. Pastikan minyak tersebut dalam kondisi panas saat kamu memasukkan ayam. Saat minyak sudah panas, goreng ayam hingga berwarna coklat keemasan, pastikan sayap ayam dan tepung matang. Setelah matang angkat ayam tersebut dan tiriskan.

Cara membuat saus pedas manis:

Untuk membuat saus pedas manis tidaklah sulit. Pertama, kamu rebus secangkir air dan setelah mendidih masukkan jahe yang sudah disiapkan. Kemudian, masukkan kecap asin, gula palem atau gula merah, dan cuka. Biarkan hingga mendidih kurang lebih sekitar 5 menit. setelah itu, masukkan perisa atau sirup jagung. Kecilkan api dan masak saus hingga mengental.

Setelah saus siap, kamu masukkan sayap ayam yang telah digoreng dan kacang sangrai. Aduk hingga seluruh saus tercampur dengan ayam. Setelah semua tercampur rata, angkat dan taburi dengan cabe merah kering atau bubuk cabe. sajikan dalam kondisi hangat. Sensasi pedas manis dari masakan khas Korea sudah siap kamu nikmati.

Ternyata membuat ayam goreng pedas manis ala Korea tidaklah sulit bukan. Meskipun kelihatannya sederhana, kamu bisa menikmati sensasi dari cita rasa ayam goreng ala Korea yang tak kalah seperti masakan ayam goreng yang ada di negara asalnya. Jadi, kamu bisa menghadirkan menu dan olahan ayam yang lebih bervariasi di rumah, kamu juga bisa mencoba beberapa resep masakan ayam lainnya untuk menambah variasi menu. Kamu bisa mencoba resep ayam bakar madu atau resep opor ayam yang nikmat dan gurih. Selamat mencoba menu olahan ayam goreng dengan saus pedas manis untuk dinikmati bersama keluarga ataupun teman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel