GURIHNYA RESEP PUTRI SALJU - Trik Tips Memasak Spesial Mama

GURIHNYA RESEP PUTRI SALJU

GURIHNYA RESEP PUTRI SALJU

GURIHNYA RESEP PUTRI SALJU : Resep putri salju si manis yang wajib disajikan di hari raya. Hari raya Idul Fitri memang sudah lewat untuk tahun ini. Namun, pesona kue yang satu ini masih menarik untuk dibahas. Putri salju merupakan kue dengan rasa gurih dan manis dari taburan gula tepung yang ditambahkan di atasnya. Selain sebagai kue kering wajib di hari raya Idul Fitri dan hari Natal. Kue ini pun bisa Anda tetap sajikan setiap hari baik sebagai camilan atau persediaan kue jika ada tamu berkunjung ke rumah. Namun, mengingat banyaknya penggemar kue ini, Anda juga bisa menjadikannya sebagai peluang bisnis. Bisnis kue kering yang pas untuk pilihan bisnis kalangan wanita, khususnya ibu rumah tangga.

Bahan dan cara membuat dalam resep putri salju mudah dicari dan dipraktekan. Dengan modal yang tergolong kecil karena bahan-bahannya sangat sederhana, Anda bisa mendapatkan omzet yang sangat besar dari bisnis kue ini. Kuncinya, Anda hanya harus memperhatikan kualitas bahan yang Anda pilih. Misalnya, dari tepung terigu atau margarinnya. Urutan memasukan bahan pun juga berpengaruh pada tekstur kuenya. Pastikan juga dalam membuatnya, Anda tidak ragu-ragu agar hasil kuenya enak. Berikut ini adalah resep kue putri salju yangsangat mudah dipraktekan di rumah terutama untuk pemula.
Bahan Kue Putri Salju:
  1. 175 gram, tepung terigu berprotein sedang khusus untuk membuat kue kering.
  2. 3 butir telur ayam, ambil bagian kuningnya saja.
  3. 175 gram, margarin.
  4. 100 gram, keju chedar parut.
  5. 175 gram, tepung maizena.
  6. ¼ sendok teh garam.
  7. Gula halus atau gula tepung untuk taburan secukupnya.
Cara Membuat:
  1. Siapkan wadan dan mixer. Tuang telur dan margarin dalam wadah tersebut. Kocok menggunakan mixer kecepatan sedang atau tinggi sampai mengembang.
  2. Sambil tetap diaduk, setelah adonan mengembang masukkan tepung terigu dan maizenanya secara perlahan. Aduk terus sampai semua bahan tercampur rata.
  3. Masukkan keju cheedar yang telah diparut dan juga garamnya. Aduk kembali hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk.
  4. Matikan mixer dan sisihkan adonan kuenya.
  5. Siapkan loyang untuk memanggang kuenya dan olesi dengan sedikit margarin agar adonannya tidak lengket.
  6. Ambil adonan kue yang disisihkan tadi. Anda bisa menaruhnya dalam alas plastik bersih atau talenan. Tutup bagian atas adonan dengan plastik lainnya yang bersih, kemudian pipihkan menggunakan gilingan kayu atau botol sampai ketebalannya pas untuk dicetak.
  7. Gunakan cetakan bulan sabit untuk mencetaknya. Namun, Anda bisa berkreasi dengan bentuk lainnya sesuai selera.
  8. Kue yang telah dicetak bisa langsung Anda taruh dan tata ke dalam loyang yang telah disiapkan. Perhatikan agar jaraknya tidak terlalu rapat.
  9. Panggang loyang berisi kue yang telah jadi tersebut di dalam oven yang telah dipanaskan, kurang lebih selama 15 menit dengan suhu 160oJika Anda menggunakan oven biasa, maka sampai warnanya berubah dan tekstur kue renyah.
  10. Keluarkan kue dari dalam oven apabila sudah matang. Dinginkan sebentar.
  11. Tata langsung di dalam toples atau di atas piring terlebih dahulu. Taburi dengan gula halus atau gula tepungnya.
ara yang begitu mudah untuk hasil kue putri salju yang gurih dan enak karena menggunakan parutan keju. Anda bisa menyuruh rekan atau keluarga Anda untuk mencobanya. Kemudian, tahun depan tidak salah jika Anda mulai menjadikannya sebagai bisnis tahunan kue kering menjelang hari raya Idul Fitri. Atau, walaupun tidak menjadikannya sebagai bisnis, Anda bisa menjadikan kue ini sebagai salah satu isian parcel. Lebih sehat dan terjamin kualitasnya karena Anda membuatnya langsung. Selain itu, orang yang Anda beri pun akan lebih merasa bahagia. Untuk mencoba kreasi kue kering lainnya untuk hari raya dan bisa Anda jadikan peluang bisnis maupun hantaran atau isian parcel, Anda bisa membuat kue lidah kucing. Kue unik yang juga disukai oleh semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa. Untuk kue yang memiliki bahan-bahan yang mudah dicari dan harganya terjangkau, harga jual kue ini jika Anda menjualnya kembali, juga terhitung mahal di pasaran. Jadi, jangan ragu untuk mencoba membuatnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel